04 February 2015

Mukjizat Doa Bersama Santa Barbara

Mukjizat Doa Bersama Santa Barbara

Petir Dan Halilintar: Santa Barbara


    Barbara hidup di Yunani pada awal abad ketiga. Anak Dioscorus, seorang pedagang Romawi yang kaya raya. Suatu ketika ayahnya pergi: "Manisku, ayah harus pergi! Ayah akan menguncimu di loteng atas menara rumah kita, supaya kau selamat". Ketika Dioscorus pulang, ia melihat suatu keganjilan pada menara puterinya: ada tiga jendela dan di atas pintu menara terpaku sebuah salib. "Apa yang telah kau lakukan?" "Ketika ayah pergi, aku memanggil seorang imam. Ia sangat baik dan mengajariku tentang Bapa yang Mahabaik yang mengutus Putera Tunggal-Nya ke dunia ini untuk menyelamatkan kita". "Kini Tuhan Yesus mengutus Roh Kudus untuk membimbing kita kepada Bapa di surga. Aku sungguh yakin dan mohon diselamatkan Tuhan Yesus. Maka imam itu membaptis aku. Untuk menghormati Tritunggal Mahakudus itu, aku menyuruh orang membuat jendela ketiga". Akhirnya, ia menebas leher Barbara, buah hatinya sendiri. Barbara dihormati sebagai pelindung orang-orang yang tertimpa bahaya angin taufan.

Mukjizat Doa Bersama Santa Barbara


... malaikat itu mengambil pedupaan itu, mengisinya dengan api dari mezbah, dan melemparkannya ke bumi. Maka meledaklah bunyi guruh, disertai halilintar dan gempa bumi.(Why. 8:5).

    Tuhan pencipta langit dan bumi, kami hanyalah makhluk ciptaan-Mu yang jatuh ke dalam dosa. Namun karena kasih dan cinta-Mu, Engkau mengutus Yesus Putera-Mu untuk menyelamatkan Kami.

    Kami datang kepada-Mu ya Tuhan, bersama Santa Barbara, kiranya Engkau melindungi kami dari bahaya petir dan halilintar yang sangat dasyat ini.

    Bersama dengan Santa Barbara dan dengan doanya, lindungilah juga orng-orang yang masih berada dalam perjalanan, kiranya mereka selamat sampai di tempat tujuan mereka masing-masing. Oleh karena itu ya Santa Barbara, kiranya engkau menolong dan membantu kami dengan doamu kepada Bapa, agar kami selamat dan tidak terkena bahaya apapun dari bahaya petir dan halilintar yang terus sambar-menyambar ini. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon