Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

22 February 2015

Mukjizat Doa Bersama Santo Erasmus

Mukjizat Doa Bersama Santo Erasmus


Mabuk Laut: Santo Erasmus


    Erasmus adalah seorang sarjana kenamaan pada permulaan abad XVI. Erasmus lahir pada tanggal 27 Oktober 1466. Ia adalah anak di luar ikatan pernikahan antara Gerard dengan Margaret. Ayahnya ditahbiskan menjadi imam setelah Erasmus dilahirkan. Pendidikan rendahnya dimulai pada sebuah sekolah latin di Utrect dan kemudian di Deventer yang diasuh oleh "The Brethrehn Common of Life" (Saudara-Saudara Hidup Rukun). Di sini, Erasmus memperlihatkan kecakapannya yang luar biasa.

    Orang kudus ini dihormati sebagai pelindung para pelaut Italia. Hal ini didasarkan pada cerita bahwa kemartirannya terjadi di atas sebuah kapal. Para pelaut Italia percaya bahwa cahaya biru yang sering terlihat pada puncak tiang kapal sebelum dan sesudah kilatan halilintar, menandakan perlindungan Santo Erasmus. Oleh karena itu, cahaya itu dinamakan "Cahaya Santo Elmo", sebutan untuk Santo Erasmus. Maka ia dijadikan sebagai pelindung para pelaut dan orang-orang yang mabuk laut.

Mukjizat Doa Bersama Santo Erasmus


    Kami berangkatlebih dahulu ke kapal dan berlayar ke Asos, dengan maksud untuk menjemput Paulus di situ sesuai dengan pesannya, sebab ia sendiri mau berjalan kaki melalui darat (Kis. 20:13).

    Ya Santo Erasmus, kemartiranmu terjadi di atas sebuah kapal. Tanpa tuduhan apapun, engkau disiksa bahkan sampai dengan kematianmu. Engkau percaya bahwa Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkan engkau dalam setiap langkah hidupmu. Karena peristiwa itulah maka engkau dijadikan sebagai pelindung para pelaut dan orang-orang yang mabuk laut.

    Kami mohonkan doamu kepada Tuhan, agar engkau mendoakan kami yang sedang melakukan perjalanan menggunakan kapal laut. Lindungilah kami dari berbagai bahaya yang mungkin terjadi. Jagalah kami dari mabuk laut yang sering menyerang kami, karena goncangan air laut dan badai. Semoga perjalanan laut kali ini membawa pengalaman yang indah bagi kami berkat doa dan perlindunganmu. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon