23 February 2015

Renungan Hari Kamis 26 Februari 2015

Renungan Hari Kamis 26 Februari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 26 Februari 2015

Khasiat Sebuah Doa

    Suatu hari saya sakit kepala, lalu saya mita obat kepada seksi kesehatan yang ada di seminari. Setelah menerima obat tersebut saya terlebih dahulu membaca khasiat obat itu sebelum saya meminumnya. Setelah membaca khasiatnya saya langung  meminum obatnya dan saya merasa sakit kepala saya semakin berkurang dan akhirnya sembuh. Saya bersyukur karena telah memperoleh kesembuhan setelah meminum obat yang diberikan seksi kesehatan kepada saya.

    Saudara-saudari yang terkasih, bacaan-bacaan pada hari ini mengetegahkan besarnya kuasa atau khasiat doa dalam hidup manusia. Ester mewakii umatnya memohon kepada Allah melalui doa.Ester adalah gambaran wanita yang penuh iman. Sekalipun seakan-akan tidak ada harapan, namun Ester tetap besar pengharapannya. Ia tak henti-hentinya berdoa pada Allah.

    Saudara-saudari yang terkasih, melalui bacaan Injil hari ini Yesus mengajrakan betapa besar nilai doa yang sederhana. Allah mendengarkan doakita dan menunjukkan sikap ke-Bapaan-Nya. "Anak yang minta roti tidak akan diberi batu" (Mat 7:9) Kita diajak untuk memperbaharui diri dalam perbuatan kita dan semakin mendekatkan diri pada Allah. Salah satu cara yang dapat kita gunakan yaitu dengan memiliki iman yang teguh akan Yesus dan berdoa terus-menerus secara tulus dalam hidup kita sehari-hari.

Ya Bapa, bimbinglah aku untuk senantiasa memiliki iman yang kuat dan tangguh akan Dikau dalam kehidupanku. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon