Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

01 February 2015

Renungan Hari Kamis 5 Februari 2015

Renungan Hari Kamis 5 Februari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 5 Februari 2015


Mengandalkan Tuhan


    Dalam diskusi kelas, beberapa frater berbincang-bincang tentang segala sesuatu yang akan disiapkan untuk kegiatan perjalanan esok hari. Selama tiga hari, frater-frater ini diutus berdua-dua untuk berjalan ke daerah yang belum dikenal. Tempat itu sudah ditentukan oleh pembina. Seorang dosen moral mengatakan demikian: "jika kalian membawa satu rupiah pun untuk jaga-jaga selama di perjalanan. Lebih baik kalian tinggal di seminari saja, sebab uang yang akan dibawa itu sudah menjamin rasa tenang kalian." Jadi semua frater hanya membawa satu atau dua helai baju untuk ganti.

    Saudaraku, Injil hari ini berbicara soal perutusan murid-murid Yesus. Ada syarat-syarat yang harus dilaksanakan para rasul yakni mereka tidak boleh membawa bekal, dan hanya diperbolehkan membawa beberapa helai pakaian untuk ganti selama perjalanan.

    Segala kebutuhan selama perjalanan harus diperjuangkan melaluibelaskasih orang lain. Injil hari ini memberi permenungan bagi kita. Dalam situasi yang dikisahkan itu, kita diajak untuk mengandalkan Tuhan secara penuh. Ia juga telah memberikan misi perutusan-Nya pada kita agar kita tidak hanya bergantung pada barang-barang yang menjamin rasa aman dalam perutusan ini.

    Yesus ingin agar kita berjuang dengan kepasrahan ddan mengandalkan Tuhan saja. Yesus tidak hanya mengutus, namun juga memberi kekuatan untuk dibagikan pada yang lain. Pemenungan bagi kita, sudahkah saya mengandalkan Tuhan dalam situasi kehidupan saya? Sudahkah saya mempercayakan segala ketakutan dan kecemasan hidup pada penyelenggaraan-Nya? Mari bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon