Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

10 February 2015

Renungan Hari Sabtu 14 Februari 2015

Renungan Hari Sabtu 14 Februari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 14 Februari 2015


Menjadi Pribadi Yang Murah Hati


    Saudara-saudari yang terkasih, bacaan-bacaan hari ini memberikan gambaran tentang Allah yang murah hati. Dalam bacaan pertama digambarkan bahwa Allah itu toleran. Allah memberikan toleransi kepada Adam dan Hawa yang jelas-jelas melanggar perintah Allah yang melarang mereka memakan buah terlarang di taman Eden. Meskipun Allah tetap menghukum mereka akan tetapi Allah masih memberi kesempatan untuk berkembang.


    Dalam bacaan Injil, Yesus digambarkan sebagai pribadi yang murah hati. Hati Yesus tergerak oleh belas kasihan melihat orang banyak yang mengikuti-Nya selama tiga hari dan mereka tidak mempunyai makanan. Dalam situasi demikian, Yesus tidak sampai hati menuruh mereka pulang. Yesus mempunyai kewajiban memberi mereka makan sebelum menyuruh mereka pulang.


    Saudara-saudari yang terkasih, hari ini kita diajak untuk menjadi orang yang murah hati. Bermurah hati kepada mereka yang membutuhkan bantuan kita dan terutama kepada mereka yang membutuhkan bantuan kita dan terutama kepada orang yang berbuat salah kepada kita. Bermurah hati bukan hanya memberi kepada mereka yang membutuhkan atau mengampuni yang bersalah. Bermurah hati berarti juga harus menunjukkan jalan agar orang lain dapat hidup lebih baik.
 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon