09 March 2015

Doa Tahun Hidup Bakti 2015

Doa Tahun Hidup Bakti 2015, Doa Panggilan Hidup Bakti Katolik, Santo Katolik

Doa Tahun Hidup Bakti 2015


Tuhan Allah yang berbelas kasih,
Kami bersyukur karena Engkau memberi anugerah terindah berupa karunia hidup dan Roh Kudus-Mu. Syukur pula karena Engkau mengundang kami untuk menanggapi aneka hidup panggilan. Engkau memanggil banyak pasangan untuk hidup berkeluarga yang penuh kasih agar menjadi lahan subur bagi iman anak-anak. Engkau juga memanggil dan memilih para hamba-Mu untuk membaktikan diri seutuhnya bagi hidup Ilahi.

Pada Tahun Hidup Bakti ini, kami menyadari peranan penting panggilan-Mu dalam diri para biarawan dan biarawati. Engkau menghendaki cara hidup mereka yang luhur dan suci. Kehadiran mereka dalam gereja telah berperan dalam menguduskan dunia, memberi teladan cinta kasih, dan bahkan ikut serta mewartakan Injil bagi dunia.

Kami mohon, berilah selalu Roh Kudus-Mu kepada kaum religius, agar mereka semakin mampu menampilkan cara hidup Kristus, Putera-Mu. Teguhkanlah komitmen mereka, agar dengan hati tulus dapat hidup dalam kemiskinan, kemurnian, dan ketaatan.

Semoga mereka mampu menjadi saksi Kerajaan-Mu di tengah dunia ini lewat cara hidup berkomunitas, doa-doa yang tekun dan mendalam, serta lewat karya amal kasih. semoga para biarawan-biarawati merasakan kebahagiaan sejati sehingga semakin banyaklah pemuda-pemudi yang tertarik untuk mengikuti cara hidup mereka yang saleh, murni dan suci.

Semua ini kami haturkan kepada-Mu, dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon