25 March 2015

Mukjizat Doa Bersama Santo Agustinus

Mukjizat Doa Bersama Santo Agustinus

Godaan Hawa Nafsu: Santo Agustinus


    Agustinus lahir pada tanggal 13 November 354 di Tagaste, Algeria, Afrika Utara. Ayahnya bernama Patrisius, seorang kafir. Ibunya ialah St. Monica, seorang Kristen yang saleh.

    Pada tanggal 24 April 387, Agustinus dipermandikan oleh Uskup Ambrosius. Pada tahun 388, setelah ibunya wafat, Agustinus tiba kembali di Afrika. Ia menjual segala harta miliknya dan membagi-bagikannya kepada mereka yang miskin-papa. Ia sendiri mendirikan sebuah komunitas religius. Di dinding kamarnya, terdapat kalimat berikut yang ditulis dengan huruf-huruf yang besar: "Di sini kami tidak membicarakan yang buruk tentang siapa pun". "Terlambat aku mencintai-Mu, Tuhan," serunya kepada Tuhan suatu ketika. Agustinus menghabiskan sisa hidupnya untuk mencintai Tuhan dan membawa orang-orang lain untuk juga mencintai-Nya. Agustinus Wafat pada tanggal 29 Agustus 430 di Hippo dalam usia 76 tahun.

Mukjizat Doa Bersama Santo Agustinus


    Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut. (Rm 7:5).


    Ya Santo Agustinus, bertahun-tahun lamanya engkau mengalami pergulatan batin yang hebat, antara menuruti keinginan-keinginan luhur yang mengarah pada Tuhan dan nafsu daging yang menggoda. Berkat doa-doa ibumu, St. Monica dan rahmat Tuhan yang terus mengusikmu, engkau mengubah hidupmu menjadi orang yang saleh dan mencintai Tuhan dalam diri sesama.

    Ya Santo Agustinus, kami mohon, bantulah kami dalam perang melawan hawa nafsu yang tidak teratur. Bantulah kami untuk mengendalikan diri dan mengisi hari-hari hidup kami dangan perbuatan amalkasih. Sebagaimana engkau menemukan jalan Tuhan, maka tuntunlah kami kembali ke jalan yang benar jika kami jatuh ke dalam dosa. Kami berharap semoga engkau menjadi pendoa bagi kami, supaya kami selalu mengutamakan kehendak Tuhan daripada menuruti dorongan nafsu duniawi. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon