06 March 2015

Mukjizat Doa Bersama Santo Eustakius

Mukjizat Doa Bersama Santo Eustakius

Terhadap Wabah Kelaparan : Santo Eustakius


    Eustakius berasal dari Madrid, Spanyol. Ia adalah seorang panglima militer Romawi yang sangat masyhur.

    Pada masanya, terjadi krisis di dalam kerajaan. Krisis di dalam kekaisaran Romawi menyebabkan ia dipanggil kembali oleh Kaisar Trajunus untuk memimpin pasukan ke Erop Timur. Dalam ekspedisi itu secara tak terduga ia bertemu kembali dengan isteri dan anak-anaknya jauh dari Roma. Dalam peperangan itu, Eustakius memperoleh kemenangan yang gemilang atas pasukan musuh, dan disambut dengan meriah oleh rakyat Roma.

    Sebagai ucapan syukur kaisar mengadakan upacara korban untuk menghormati dewwa-dewi Romawi. Eustakius menolak mengikuti upacara kafir itu justru karena imannya akan Kristus. Ia memang sadar sepenuhnya bahwa kekafiran merupakan lawan yang berat dan berbahaya, namun demi imannya ia dengan tegas menolak setiap bujukan kaisar untuk ikut serta di dalam upacara syukur kafir itu. Karena pendiriannya yang tegas itu, akhirnya ia bersama keluarganya dicampakkan ke dalam api hingga hangus terbakar pada tahun 120.

Mukjizat Doa Bersama Santo Eustakius


... kelaparan menimpa seluruh tanah Mesir dan tanah Kanaan serta penderitaan yang besar, sehingga nenek moyang kita tidak mendapat makanan (Kis. 7:11)

    Ya Santo Eustakius, engkau memenuhi penggilan kaisar untuk menangani krisis di kerajaan. Dengan gagah berani engkau berhasil melaksanakan tugasmu. Dengan gagah berani pula engkau mempertahankan imanmu di hadapan penyiksaan dan hukuman mati.

    Kami datang kepadamu untuk memohon doamu ya Santo Eustakius. Berdoalah pada Tuhan agar kami semua dijauhkan dari bahaya kelaparan. Berkatilah tanah air kami, agar segala pangan dapat tumbuh dengan subur. Berkatilah segala musim agar kami dapat panenan yang berlimpah pada waktunya.

    Bersamamu, kami juga berdoa bagi saudara-saudari kami yang tinggal di daerah rawan pangan. berkatilah perjuangan hidup mereka dalam memenuhi bahan pangan mereka. Gerakkanlah hati segenap manusia untuk dapat berbagi, sehingga sedikit orang yang mengalami kelaparan. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon