31 March 2015

Renungan Hari Sabtu 4 April 2015

Renungan Hari Sabtu 4 April 2015, Renungan Harian, Santo Katolik
Renungan Hari Sabtu 4 April 2015

Saksi Kebangkitan-Nya

    Peristiwa kebangkitan adalah peristiwa yang luar biasa dalam kehidupan. Yesus sebagai yang sulung itu telah bangkit dan mengalahkan maut, itulah iman kita yang harus kita wartakan.

    Saudaraku, hari ini kita dipanggil menjadi saksi kebangkitan itu, kebangkitan menjadi peristiwa agung dan suci. Inilah perayaan besar iman kita. Jika kita lihat, peristiwa kelahiran adalah peristiwa yang biasa dalam artian yang sederhana, namun kebangkitan Yesus ini sungguh menjadi peristiwa iman yang luhur.

    Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus, serta Salome adalah saksi dari kebangkitan-Nya. Ketakutan menjadi reaksi awal mereka. Apa  yang mereka saksikan tentang makam yang kosong itu, menjadi ketakutan tersendiri untuk mengatakan peristiwa ini kepada yang lain. Panggilan sebagai saksi kebangkitan itu telah dianugerahkan bagi kita saat ini. Kita diyakinkan bahwa Yesus begitu dekat dengan hidup kita, bukan hanya saat hidup, namun juga dalam peristiwa kebangkitan-Nya. Maut telah Ia hancurkan, dan dalam kemenangan-Nya itu, Ia menyertai perjuangan manusia di dunia ini.

    Menjadi saksi di zaman ini, adalah sebuah panggilan kita. Mutu hidup dan kehadiran kita hendaknya menjadi sarana kesaksian itu. hal-hal sederhana dalam hidup kita yang dapat memberi inspirasi bagi orang lain juga menjadi modal untuk bersaksi. Yesus telah menganugerahkan keberanian bagi kita untuk bersaksi.

    Pejumpaan kita secara pribadi dengan Yesus, hendaknya juga terwujud dalam kesaksian hidup kita. Menjadi permenungan bagi kita, bagaimana saya memaknai kebangkitan-Nya? Sudahkah saya menghayati panggilan sebagai saksi kebangkitan-Nya? Mari bermenung. Selamat Paskah!

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon