06 April 2015

Renungan Hari Jumat 10 April 2015

Renungan Hari Jumat 10 April 2015. Renungan Harian, Santo Katolik
Renungan Hari Jumat 10 April 2015

Membuka Hati

    Hari-hari ini sukacita Paskah yaitu sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus mengiringi perjalanan hidup kita. Harapannya bahwa sukacita ini bukan hanya pada masa Paskah saja tetapi setiap hari. Bacaan pertama hari ini  berbicara tentang pengajaran para Rasul yaitu Petrus dan Yohanes. Mereka memberi kesaksian bahwa dalam nama Yesus ada kebangkitan orang mati (Kis 4:2). Namun orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat mempertanyakan dasar pengajaran itu. Tetapi sebenarnya hal yang ingin diungkapkan ialah mereka tidak ingin Yesus yang telah mati di kayu salib itu hidup dalam masyarakat Yahudi. Mereka menghendaki bahw Yesus dan juga ajaran-Nya mati.

    Berita kebangkitan yang disampaikan para Rasul bukanlah omong kosong belaka. tetapi bedasarkan pengalaman perjumpaan mereka dengan Yesus. Dalam peristiwa perjumpaan yang dipaparkan dalam Injil hari ini, meskipun awalnya para murid tidak mengenali Yesus. Mata dan hati mereka terbuka ketika Yesus mengangkat roti dan membagikannya kepada mereka.

    Keterbukaan hati untuk menerima warta kebangkitan adalah hal penting. Tanpa keterbukaan hati, warta keselamatan tidak akan tinggal pada kita, meskipun cara pengajaran yang begitu hebat dan menarik sekalipun. Mari bermenung bersama, apakah hati saya sudah terbuka untuk menerima warta kebangkitan yang datang dari Allah?
 
Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon