20 April 2015

Renungan Hari Jumat 24 April 2015

Renungan Hari Jumat 24 April 2015, Renungan Harian, Santo KatolikRenungan Hari Jumat 24 April 2015

Tubuh dan Darah-Mu Yang Kudambakan

    "Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku ia tinggal dalam Aku dan Aku dalam dia", sabda Yesus. Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, dalam Injil hari ini Yesus memberikan kekuatan iman bagi kita. Yesus menegaskan bahwa yang makan daging dan minum darah-Nya, ia akan mempunyai hidup yang kekal dan akan dibangkitkan pada akhir zaman. Daging dan darah menjadi lambang kehidupan. Karena itu yang makan dan minum darah-Nya berarti membiarkan Yesus hidup di dalam diri kita tentunya dalam setiap segi kehidupan kita. 

    Lewat Ekaristilah kita dapat menyambut tubuh dan darah-Nya secara nyata kita telan. Dengan cara inilah kita dapat bersatu dengan-Nya. Dia tinggal dalam diri kita dan kita semua tinggal dalam diri-Nya. Hal ini merupakan situasi yang penuh dengan keselamatan, di mana kita hidup dalam kesatuan yang sempurna dengan-Nya. Pertanyaannya adakah sesuatu yang lebih berharga daripada kesatuan sempurna dengan Allah yang akan menjamin kehidupan kita kelak di akhir zaman?

Ya Tuhan, sadarkanlah aku bahwa Engkau yang menjamin hidupku di dunia saat ini dan akhir zaman nanti. Satukanlah hidupku dengan hidup-Mu sendiri, agar aku hidup dalam kesatuan sempurna dengan-Mu. Sebab itulah yang aku inginkan, yaitu hidup bersama-Mu sampai selamanya. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon