05 April 2015

Renungan Hari Kamis 9 April 2015

Renungan Hari Kamis 9 April 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 9 April 2015


Menjadi Saksi Kristus


    Injil hari ini berkisah tentang Yesus menampakkan diri kepada semua murid. Dalam kisah itu Yesus berpesan kepada para murid: "Kamu akan menjadi saksi dari semua ini". Setelah membaca pernyataan ini saya merasa disadarkan kembali bahwa sebagai seorang katolik, saya memiliki tugas yang tidak mudah yaitu menjadi saksi di tengah-tengah masyarakat. Menjadi permenungan: bagaimana caranya kita sebagai murid Yesus menjadi saksi-Nya dalam kehidupan harian kita? Apakah dengan berteriak-teriak di jalan-jalan? Tentu tidak demikian.

    Sebagai seorang katolik kita menjadi teladan hidup bagi sesama kita. Keteladanan apa yang dimaksud? Dari mana sumber keteladanan itu? Sumber keteladanan itu ialah yesus Kristus sendiri. Menjadi pertanyaan lebih lanjut: bagaimana kita mendapakan keteladanan Yesus Kristus? Keteladanan Yesus dapat kita miliki dan mengerti lewat pengalaman akan Yesus Kristus sendiri. Apakah Yesus sungguh hadir dalam hidup kita? Pengalaman akan Yesus Kristus memampukan kita untuk menjadi saksi-Nya.

    Pengalaman akan Yesus Kristus adalah syarat bagi kita untuk menjadi seorang saksi-Nya. Tanpa pengalaman itu kita tidak akan dapat menjadi saksi yang sungguh nyata dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa bermenung diri: mencari dan menemukan bahwa Yesus Kristus senantiasa hadir dalam kehidupan kita. Dengan kesadaran akan pengalaman inilah kita akan tergerak untuk menjadi saksi Kristus yang baik dalam kehidupan kita masing-masing.
 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon