Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

28 April 2015

Renungan Hari Sabtu 2 Mei 2015

Renungan Hari Sabtu 2 Mei 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 2 Mei 2015


Aku Percaya


    Percaya itu bukan sekedar apa, tetapi percaya itu lebih tentang bagaimana. Kalau ditanya percayanya orang Katolik itu apa? Setiap Minggu, kita dengan lancar bahkan hafal mengatakan "Aku Percaya". Dengan kata-kata, kita sangat ahli mengungkapkan percaya itu apa. Tapi, bagaimana "Aku Percaya" itu kita hidupi dalam hidup harian?

    Saudaraku, hari ini Yesus berkata: "Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan ..., yang lebih besar..." (Yoh 14:12). Pesan Yesus ini menuntut kita, bila kita percaya, untuk bertindak secara nyata seperti apa yang telah Yesus lakukan selama hidup. Ia berdoa juga berkarya dengan cinta. Ia memimpin juga melayani. Ia berpuasa juga membagikan rezeki bagi orang yang lapar. Ia mengajar juga mendengarkan dan puncaknya Ia berkorban demi keselamatan semua manusia.

    Saudaraku, apa yang Yesus teladankan pada kita bukan tidak mungkin dapat kita lakukan. Bila kita masih merasa ragu, mintalah dalam nama-Nya kekuatan untuk mengikuti teladan-Nya. Tuhan akan melakukan seperti yang kita minta karena Ia telah menjanjikannya pada kita.

    Jadi, mulai hari ini semoga kita tidak lagi hanya percaya dengan kata-kata saja. Semoga percaya kita tidak lagi hanya sebatas sebuah rumusan yang kita hafalkan saja. Tapi lebih dari itu, semoga percaya kita sungguh-sungguh hidup dalam setiap karya dan pelayanan kita setiaphari. Jika saya yakin, bagaimana dengan para pembaca?

Tuhan, berikanlah kekuatan untuk menjadi pribadi yang sungguh-sungguh percaya kepada-Mu dalam perkataan dan perbuatan. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon