Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

02 April 2015

Renungan Hari Senin 6 April 2015

Renungan Hari Senin 6 April 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Senin 6 April 2015


Menjadi Saksi Kebangkitan Yesus


    Bagi kita manusia, salah satu karya dan rencana Allah adalah mengangkat Yesus sebagai Kristus dan Tuhan melalui kebangkitan-Nya. Kita boleh bersukacita bersama karena Yesus telah bangkit bagi kita demi menebus segala dosa kita. Di tengah berita tentang kebangkitan Yesus, sejak zaman para Rasul, berembus juga berita-berita lainnya. Seperti kehadiran Yesus yang menimbulkan ketidaksukaan di kalangan sekelompok orang, demikian juga mereka berusaha manahan tersiarnya berita kebangkitan Yesus dengan aneka cara. Mereka memberitakan cerita palsu hanya demi uang.

    Pada bacaan Injil hari ini terlihat adanya ketidaksukaan para imam kepala tentang berita kabangkitan Yesus. Maka, mereka memberikan sejumlah uang kepada para serdadu dan menyuruh mereka untuk mengatakan bahwa jenazah Yesus telah dicuri para murid. Hal yang terpenting bagi kita sekarang yaitu mewujudnyatakan buah-buah kebangkitan dalam kehidupan sehari-hari.

    Hal yang perlu dilakukan yaitu menaati segala perintah-Nya dan hidup dalam terang kebangkitan-Nya juga mendengarkan sabda-sabda-Nya sebagai kekuatan iman kita. Dengan demikian kita akan merasakan bersama bahwa Yesus bangkit dan berkarya dalam diri kita di tengah-tengah hidup kita di dunia ini.

Tuhan Yesus yang bangkit dengan jaya, bangkitkanlah diriku yang lemah ini agar semakin kuat dan semakin hidup menurut kehendak-Mu sehingga aku dapat menjadi saksi-Mu di tengah dunia. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon