08 May 2015

Mukjizat Doa Bersama Santa Mathilda

Mukjizat Doa Bersama Santa Mathilda

Single Parent : Santa Mathilda


    Sejak masih muda ia diculik, namun akhirnya ia menjadi ratu Prancis setelah ditinggal mati oleh suaminya. Pada tahun 649, Clovis menikahi Mathilda. Gadis budak kecil itu kini menjadi seorang ratu. Raja dan ratu dikaruniai tiga orang putera. Ia ingin agar semua orang betapa berharganya mereka di hadapan Tuhan. Mathilda amat mencintai Yesus dan Gereja-Nya.

    Ia menggunakan kekuasaannya untuk membantu Gereja dalam segala cara yang mampu ia lakukan. Ia juga melindungi rakyatnya agar jangan sampai diculik dan diperlakukan sebagai budak. Ia memenuhi Prancis dengan rumah sakit-rumah sakit. Ia mendirikan sebuah seminari bagi pendidikan para imam dan juga sebuah biara untuk para biarawati.

    Di kemudian hari, Ratu Mathilda juga masuk biara. Sebagai seorang biarawati, ia melepaskan segala status kerajaannya. Ia menjadi salah seorang dari para biarawati yang sederhana dan taat.

Mukjizat Doa Bersama Santa Mathilda


Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku (I Kor. 7:8).

    Ya Santa Mathilda, engkau bak malaikat yang menyelamatkan orang-orang yang terbuang karena tidak diperhatikan. Meskipun engkau menjadi ratu, dipuja oleh banyak orang, engkau tetap rendah hati dan setia dengan tugas dan tanggung jawabmu.

    Ya Santa Mathilda, engkau tahu bahwa aku mengalami hidup seperti engkau, menjadi single parent. Mohonkan kepada Tuhan agar Ia memberikan kekuatan dan ketabahan kepadaku, supaya aku dapat menjalani hidup ini dengan sebaik mungkin, terutama semoga aku dapat membesarkan anak-anakku dengan penuh iman dan kasih sayang, hingga mereka dewasa dan berkeluarga.

    Ya Santa Mathilda, kiranya engkau juga menguatkan aku, bilamana aku mengalami kesulitan karena statusku sebagai seorang yang tidak memiliki pasangan hidup lagi. Mohonkanlah rahmat kesabaran dan keteguhan iman dalam hidupku. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.


Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon