17 May 2015

Renungan Hari Kamis 21 Mei 2015

Renungan Hari Kamis 21 Mei 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 21 Mei 2015


Kesatuan


    Suatu kali, saya bekerja di sebuah taman bunga. Saya bertugas untuk menata ulang dan membersihkan taman itu. Kala itu, saya mulai bekerja pada pukul 15.00 WIB. Kala itu, matahari menyengat panas, keringat perlahan mengucur dari kening saya, dan mata saya menyipit karena terkena sinar matahari yang menyilaukan mata. Saya bekerja sendiri karena teman-teman yang lain belum datang. Pekerjaan yang saya lakukan terasa lama dan membosankan untuk dilakukan. Ada rasa malas untuk mengerjakan pekerjaan itu. Agak lama menunggu , beberapa teman mulai datang untuk bekerja bersama. Kami bersama-sama merapikan taman bunga itu dan juga membersihkannya. Ada rasa yang berubah ketika teman-teman datang dan bekerja sama. Beban diri mulai berkurang, semangat untuk bekerja bertambah, dan pekerjaan serasa lebih ringan dan mudah. Bekerja bersama dan bersatu untuk bekerja menjadi kunci terbangunnya rasa positif ini. Bersatu dalam kebersamaan itu indah.

    Pada Injil hari ini, Yesus berdoa kepada Bapa-Nya supaya murid-murid-Nya tetap bersatu; ut omnes unum sint, demikianlah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan doa Yesus ini. Doa Yesus ini tidak hanya diintensikan bagi para murid-Nya, tapi juga bagi semua orang yang percaya kepada-Nya. Itu berarti Yesus juga berdoa bagi kita, orang-orang yang percaya dan mengimani-Nya.

    Yesus ingin supaya semua orang bersatu dan memperoleh keselamatan dari-Nya. Kita diajak oleh-Nya untuk bersama-sama membangun "taman bunga" yang indah di dunia ini, taman bunga itu adalah hidup kita. Kita diajak untuk membangun dunia yang indah dalam kebersamaan di dalam nama Yesus.

Satukanlah kami dengan Dikau ya Tuhan. Amin.


3 komentar

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon