24 May 2015

Renungan Hari Kamis 28 Mei 2015

Renungan Hari Kamis 28 Mei 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 28 Mei 2015


Iman yang Menyelamatkan


    Iman adalah percaya dan berserah diri secara total kepada Allah. Umat Katolik beriman kepada Yesus Kristus artinya bahwa umat Katolik percaya dan berserah diri kepada Yesus Kristus Sang Penyelamat. Dengan beriman, orang mempercayakan seluruh hidupnya kepada Allah. Membiarkan Allah berkarya dalam hidupnya.

    Injil hari ini berbicara tentang penyembuhan Bartimeus seorang buta oleh kuasa Yesus. Dikisahkan bahwa Yesus sedang berjalan bersama para murid dan orang banyak keluar Yerokho. Bartimeus mendengar bahwa orang banyak itu sedang berjalan bersama Yesus. Seketika ia berteriak "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!".

    Beberapa orang yang bersama Yesus menegurnya supaya ia diam. Namun karena keteguhan hati dan imannya, ia tetap berteriak dan bahkan semakin kuat untuk memohon belaskasihan Yesus. Yesus mendengar teriakan dan keteguhan hati Bartimeus. Oleh sebab itu, Ia meminta agar ia dibawa kepada-Nya. Bartimeus memohon kepada Yesus agar ia dapat melihat. Yesus menyembuhkannya. Kesembuhan Bartimeus pertama-tama karena iman yang dimilikinya. Ia percaya bahwa Yesus punya kuasa untuk menyembuhkan matanya yang buta. Bagaimana dengan kita, apakah kita percaya bahwa kepada Yesus seperti Bartimeus? Selamat bermenung. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon