03 May 2015

Renungan Hari Kamis 7 Mei 2015

Renungan Hari Kamis 7 Mei 2015, Renungan Harian, Santo Katolik
Renungan Hari Kamis 7 Mei 2015

Perintah Baru

    Saudara-saudari yang terkasih, dalam hidup bermasyarakat aturan dibutuhkan untuk menjaga keharmonisan. Dengan menaati aturan yang ada, berarti seseorang telah berjuang untuk mengusahakan hidup bermasyarakat dengan baik. Hidup baik adalah tujuan dari aturan dalam masyarakat.

    Saudara-saudari yang terkasih, dalam hidup sehari-hari kita dapat menemukan dua sikap orang dalam menjalankan aturan. Pertama, ada orang yang menjalankan aturan secara ketat tanpa kompromi dan tertutup dengan hal yang baru. Kedua, ada yang menjalankan aturan dengan ketat namun terbiuka akan hal-hal baru demi perkembangan hidupnya. Cara penghayatan mengenai aturan semacam ini juga dihidupi oleh para rasul dalam bacaan pertama hari ini. Petrus sebagai ketua di antara mereka merasa bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa saudara-saudaranya. Oleh sebab itu, ia datang kepada mereka dan memberitakan kabar gembira lewat kesaksian yang diberikannya. Kesaksian yang sama juga diberikan oleh Barnabas dan Paulus.

    Saudara-saudari yang terkasih, dalam bacaan Injil hari ini Yesus mengajarkan kepada kita untuk saling mengasihi. Yesus sendiri telah memberikan teladan bagaimana cara mengasihi itu. Cara mengasihi yang diajarkan oleh Yesus, yaitu seperti kasih Bapa yang diberikan kepada-Nya. Kasih yang diberikan Bapa itu tidak akan pernah habis dan putus. Kasih itu akan tetap tinggal selamanya dalam hati kita. Oleh sebab itu, marilah kita membagikan kasih yang telah kita terima dari Yesus itu kepada sesama. Pemberian itu dapat kita berikan dalam hidup kita terutama dalam keluarga, tempat kerja, sekolah dan masyarakat tempat kita tinggal. hal ini kita lakukan agar kita memperoleh kepenuhan kasih di dalam Yesus Kristus Tuhan kita.

Ya Bapa, terimakasih atas kasih-Mu yang begitu besar kepadaku. Ajarilah aku untuk berani membagikan kasih itu pada sesama. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon