12 May 2015

Renungan Hari Sabtu 16 Mei 2015

Renungan Hari Sabtu 16 Mei 2015, Renungan Harian, Santo Katolik
Renungan Hari Sabtu 16 Mei 2015

Kasih dan Kesetiaan

"Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa".

    Beberapa waktu yang lalu kita telah merayakan Hari Raya Paskah, Yesus yang bangkit dari kematian. Hal ini hendak menunjukkan bahwa Yesus memang satu-satunya pengantara, jalan menuju suatu kebenaran, kedamaian bersama Bapa di surga. Kebangkitan Yesus dan kedatangan Roh Kudus, memulai suatu pengajaran yang akan diselesaikan denganmelihat Allah dalam keadaan yang sebenarnya, mau menolong dan membebaskan manusia.

    Para rasul yang selalu bersama-sama dengan Yesus, mau menunjukkan kepada semua, bahwa kasih Allah tidak akan pernah habis, dengan terus menyertai para rasul dalam melakukan karya pewartaan. Para rasul menunjukkan iman yang mereka miliki dengan membagikan kasih kepada sesama. Iman dan kasih yang mereka miliki, merupakan pemberian Allah, karena persembahan diri para rasul yang dengan setia mengikuti Yesus.

    Saudara-saudari yang terkasih, doa merupakan suatu sarana bagi kita untuk meminta, mengucap syukur atas segala pemberian yang diberikan Allah kepada kita. Doa menjadi sesuatu yang berharga, namun kita perlu menunjukkan apa yang kita imani dengan melakukan suatu bukti kesetiaan kita kepada Allah. Yesus telah menunjukkan kasih-Nya kepada manusia dengan wafat di salib dan menunjukkan kuasa-Nya dengan kebangkitan. Rasul Yakobus mengatakan, "Iman tanpa perbuatan adalah iman kosong" (Yak 2:20). Semoga kita mampu membagkan kasih kepada sesama, sebagai bukti kesetiaan dan iman kita kepada Allah.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon