07 May 2015

Renungan Hari Senin 11 Mei 2015

Renungan Hari Senin 11 Mei 2015, Renungan Harian, Santo Katolik
Renungan Hari Senin 11 Mei 2015

Pewartaan dan Kesaksian

    Dua tugas Gereja ialah Martyria (kesaksian) dan Keryma (pewartaan). Tugas dari pewartaan ialah mewartakan kabar gembira kepada dunia. Pewartaan ini bukanlah tugas dari sebagian orang saja tetapi tugas semua orang Katolik. Sedangkan tugas Gereja yang bersaksi ialah memberi kesaksian iman di tengah masyarakat lewat kata-kata terutama lewat kesaksian hidup karya nyata.

    Bacaan pertama hari ini berbicara tentang pewartaan yang dilakukan Rasul Paulus kepada jemaat diFilipi. Paulus mewartakan kabar gembira kepada orang-orang yang berada di Filipi. Kehadiran Paulus di kota itu semakin meneguhkan iman mereka kepada Allah.

    Bacaan Injil hari ini berbicara tentang tugas Gereja yang bersaksi. Dalam Injil dikisahkan bahwa Yesus pergi dari dunia tetapi Ia mengutus Roh Penghibur agar para murid dimampukan untuk memberi kesaksian tentang Yesus di tengah dunia. Roh Penghibur, Roh Kebenaran akan senantiasa membimbing para murid agar mampu bersaksi tentang Yesus.

    Tugas pewartaan dan kesaksian bukan hanya tugas para murid Yesus pada waktu itu. Tetapi tugas kita semua. Sudahkah saya mewartakan Yesus di tengah masyarakat lewat perbuatanku? Sudahkah saya membuka hati untuk menerima bimbingan dari Roh penghibur, Roh Kebenaran yang diutus Yesus? Selamat bermenung.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon