15 June 2015

Renungan Hari Jumat 19 Juni 2015

Renungan Hari Jumat 19 Juni 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 19 Juni 2015


Dengarkan Hati Nurani


    Orang tua akan bekerja keras agar dapat menghidupi anak-anaknya. Sebuah pekerjaan akan sangat berarti sekali bagi mereka demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Dengan bekerja keras penghasilan yang didapat  pastilah akan memuaskan. Di sisi lain, seorang pengusaha akan senang bila bisnisnya lancar dan mendapat uang yang banyak. Dari kedua contoh di atas, saya bertanya, "Sebenarnya apa yang kita cari saat hidup di dunia fana ini?" Mengumpulkan harta duniawi memang penting, tetapi janganlah hidup kita terus menerus disibukkan dengan hal itu saja. Jika demikian,  biasanya kita akan lupa dan cenderung menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Apalagi kalau kita sudah terjerat dalam kejahatan yang merugikan sesama.

    Sebenarnya harta yang paling berharga yang kita miliki adalah hati nurani yang bersih yang selalu membimbing untuk hidup baik. Saya merenungkan bahwa hanya hati nuranilah yang tak akan dicuri atau dimakan ngengat dan dirusak karat. Maka, mari bersama-sama berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menjaga hati dan mata kita agar tetap bersih. Semoga hati dan mata yang bersih itu dapat menuntun kita untuk memperoleh kekayaan rohani, yaitu kebaikan, kemurahan hati, pengampunan, dan cinta kasih.

Tuhan, jangan biarkan aku melekat pada harta duniawi saja melainkan buatlah aku sadar bahwa Engkaulah satu-satunya jalan menuju kebaikan. Ajarilah aku menjadi kaya dalam cinta kasih. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon