10 June 2015

Renungan Hari Minggu 14 Juni 2015

Renungan Hari Minggu 14 Juni 2015, Renungan Harian
Renungan Hari Minggu 14 Juni 2015

Iman itu tumbuh dan berkembang

    Seorang anak kelas 4 SD sedang asyik mengadakan penelitian. Dia ambil kaleng bekas susu, dia isi dengan tanah, dia siram supaya basah dan kemudian dia tanam sebiji kacang. Tiap pagi dia tengok tanaman itu sambil menyiram dan mengamati. Sungguh ajaib, pikirnya, biji kacang itu pelan-pelan tumbuh dan berkembang yang akhirnya berbunga, berbuah dan menghasilkan buah yang banyak. Dia tidak tahu bagaimana berkembangnya, namun yang pasti biji itu tumbuh berkembang dan menghasilkan buah.

    Yesus hari ini menerangkan 'Kerajaan Allah' dengan perumpamaan tanaman. Yesus ingin menerangkan bagaimana iman itu tumbuh berkembang dalam hidup kita. Pada mulanya sangat kecil bahkan mungkin tidak kelihatan, tetapi lambat laun iman itu akan berkembang yang akhirnya menghasilkan buah.

    Iman adalah proses bagaimana seseorang mengenal Yesus Kristus sebagai Juruselamat; bagaimana memahami Kasih-Nya yang begitu agung; memahami jalan-jalan keselamatan yang Dia tawarkan melalui sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya. Iman adalah bagaimana seseorang berproses memberikan dirinya kepada Kristus, membuka hati sehingga Kristus bersemanyam dalam dirinya. Buah-buah iman akan nampak dalam kehidupan. Hidup dalam damai adalah buah iman yang pertama.

    Iman akan tumbuh berkembang kalau disiram dan dipelihara dengan baik. Tugas kita adalah bagaimana iman yang telah dianugerahkan dalam hidup kita itu tumbuh berkembang dan menghasilkan buah. Buah damai sejahtera baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain sebagai kesaksian hidup.

Ya Tuhan tumbuhkanlah iman dalam hati kami agar kami setia kepada-Mu dan beroleh damai sejahtera. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon