Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

23 June 2015

Renungan Hari Sabtu 27 Juni 2015

Renungan Hari Sabtu 27 Juni 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 27 Juni 2015


Kesembuhan


    Saudara-saudari terkasih, Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar memiliki motto: "Masih ada harapan untuk sembuh". Dengan adanya motto ini mau dikatakan bahwa orang-orang yang menderita sakit dan dibawa ke rumah sakit ini masih mempunyai harapn untuk sembuh. Motto itulah yang menjadi semangat bagi para perawat dan dokter yang bekerja di rumah sakit ini. Mereka melayani dengan penuh cinta kasih setiap pasien yang datang ke rumah sakit ini agar memperoleh kesembuhan seperti yang diharapkan oleh pasien yang berobat.

    Saudara-saudari terkasih, hal sama juga dialami oleh seorang perwira dalam bacaan Injil hari ini. Dengan iman yang dimiliki, sang perwira yakin dan percaya bahwa Yesus mampu menyembuhkan hambanya yang sakit. Ia tidak hanya mengakui kemampuan Yesus, tetapi juga mengakui kerendahan dirinya di hadapan Yesus. Yesus sampai  menyatakan keheranannya terhadap iman yang begitu besara yang dimiliki oleh sang perwira. Apa yang diperbuat Yesus bukanlah apa yang diminta oleh perwira itu, melainkan apa yang dipercayainya. Yang dipercayai oleh perwira itu adalah "katakanlah saja sepatah kata maka hambaku itu akan sembuh" (Mat 8:8). Apa yang dipercayainya itulah yang terjadi.

    Saudara-saudari terkasih, melalui bacaan Injil hari ini, Yesus mau mengajarkan kepada kita untuk memiliki sikap rendah hati dan percaya akan kuasa yang dimiliki oleh Yesus. Hal ini dapat kita lakukan dengan semakin memperdalam iman kita kepada-Nya melalui doa-doa yang kita haturkan kepada-Nya setiap hari.

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon