Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

26 June 2015

Renungan Hari Selasa 30 Juni 2015

Renungan Hari Selasa 30 Juni 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Selasa 30 Juni 2015


Takut dan Kurang Percaya


    Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita mengalami ketakutan akan sesuatu yang datang secara tiba-tiba. Kurang siap menghadapi sesuatu, menjadikan kita kurang percaya pada diri kita sendiri, bahkan pada Tuhan. Kurang percaya bahwa sebenarnya kita mampu untuk melakukan hal itu dan mengakibatkan kita kurang percaya akan pertolongan Tuhan yang selalu menyertai kita. Takut dan kurang percaya, menjadi sesuatu yang biasa dan sering muncul dalam pikiran manusia, bahkan terkadang pula menjadi suatu penyakit yang terus menghantui pikiran.

    Dalam Injil hari ini, Yesus berkata, "Mengapa kamu takut, kamu kurang percaya?" Murid-murid merasa takut karena gelombang dan angin ribut. Mereka merasa takut kalau nantinya akan tenggelam. Apa yang dikatakan Yesus, mengajak kita untuk tidak cepat takut dan selalu percaya pada Yesus yang akan membawa keselamatan dan mempunyai kuasa atas segalanya. Setelah Yesus menghardik angin ribut, heranlah mereka karena melihat apa yang telah dilakukan oleh Yesus. "Orang macam apakah Dia ini?"

    Saudara-saudari yang terkasih, takut dan kurang percaya memang menjadi hal yang wajar jika dialami oleh manusia. Namun, perqasaan takut dan kurang percaya, harus segera diobati supaya tidak menjadi sesuatu yang mengganjal atau menghalangi seseorang untuk dapat berkembang. Takut gelap, takut ketinggian dan kurang percaya pada seseorang/diri sendiri, menjadi suatu kelemahan yang jika tidak segera diobati, akan menjadi kesulitan yang besar. Berani melangkah dan berani mengambil keputusan, berarti kita percaya dan yakin bahwa Tuhan akan selalu menolong dan menuntun kita umat-Nya.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon