11 June 2015

Renungan Hari Senin 15 Juni 2015

Renungan Hari Senin 15 Juni 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Senin 15 Juni 2015


Mengasihi


"Kasih Yesus indah, indah, oh indah. Kasih Yesus indah, indah, oh indah. Lebih indah dari pelangi, lebih indah dari bintang di langit, lebih indah dari bunga di padang, oh Yesus."

    Lagu di atas adalah lagu yang saya ajarkan kepada anak-anak sekolah minggu. Lagu ini sangat sederhana, namun di balik lagu kesederhanaan itu, ada pesan yang luar biasa indah. Lagu ini menggambarkan bahwa tiada yang lebih indah dari kasih-Nya.

    Pada Injil hari ini, kita mendengar firman Tuhan yang mengajak kita untuk berbuat kasih kepada sesama. Tuhan berfirman dan memerintahkan kita supaya mengasihi orang yang menyakiti kita. Tuhan sendiri tidak hanya beromong kosong. Ia berfirman dan melakukan apa yang difirmankan-Nya. Ia mengasihi dan mengampuni orang yang menyakiti-Nya, bahkan yang membunuh-Nya secara keji. Di atas kayu salib, Ia mengampuni mereka.

    Pemberian diri-Nya yang total kepada manusia menjadi bukti bahwa Ia mengasihi manusia. Manusia yang berdosa tidak dibiarkan-Nya diam dalam lembah kedosaan. Dengan pengorbanan-Nya, Tuhan mau mengangkat ke dalam kerahiman-Nya yang membahagiakan.

    Tepat 2 bulan 10 hari yang lalu kita merayakan Paskah, kebangkitan Tuhan dari alam maut. Kebangkitan-Nya diharapkan menjadi daya bagi kita untuk mengasihi yang lain. Dalam rentang waktu itu apakah kita sudah mengasihi sesama, terutama mereka yang menyakiti kita; atau setidaknya mengampuni mereka? Yesus telah mengajari kita untuk melakukannya lewat firman dan hidup-Nya sendiri. Mari kita juga melakukannya.

Tuhan, ajarilah aku untuk mengasihi orang lain. Amin.



BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon