Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

06 July 2015

Renungan Hari Jumat 10 Juli 2015

Renungan Hari Jumat 10 Juli 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 10 Juli 2015


Memanggul Salib Yesus


    Menjadi pengikut Kristus harus mampu memanggul salib Kristus. Memanggul salib berarti meninggalkan segala kecemasan, keraguan, dan ketakutan karena melakukan perintah atau kehendak Allah. Menjadi pengikut Kristus berarti siap menerima perlakuan yang sama seperti Yesus. Artinya bahwa menjadi pengikut Kristus berarti siap menderita demi iman. Menderita karena mempertahankan iman, memperjuangkan kebenaran yang berasal dari Allah.

    Mazmur hari ini mengajarkan kepada kita untuk percaya kepada Allah. Janganlah kita takut untuk melakukan yang baik dan menjauhi yang jahat. Meskipun kita mendapat celaka karena melakukan yang baik, tetapi Allah selalu bersama kita yaitu orang-orang yang percaya dan melakukan kehendak Allah.

    Injil hari ini meneguhkan tugas perutusan kita sebagai pengikut Kristus. Bahwa menjadi pengikut Kristus harus siap menerima perlakuan seperti yang diterima oleh Yesus. Menerima segala konsekuensi karena melakukan kehendak Allah. Akan tetapi janganlah kita kuatir karena Roh Kudus akan senantiasa membimbing dan menemani perjalan kita sebagai pengikut Kristus. Bagaimana dengan kita, apakah saya sudah melakukan kehendak Allah? Siapkah saya menanggung segala resiko karena setia melakukan kehendak Allah? Mari bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon