12 July 2015

Renungan Hari Kamis 16 Juli 2015

Renungan Hari Kamis 16 Juli 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 16 Juli 2015


Hukuman dan Kelegaan


    Saudara-saudari yang terkasih, setiap manusia tentu pernah mengalami cobaan atau permasalahan yang cukup memberatkan, bahkan sampai membuat seseorang menjadi putus asa. Situasi sulit menjadi beban yang mampu melemahkan seseorang dan terkadang mau untuk melakukan tindakan yang kurang baik. Misalnya, kesulitan keuangan yang membuat orang mengambil jalan pintas seperti mencuri; merasa tidk bahagia di rumah kemudian mencari hiburan yang terkadang hiburan yang tidak sehat dan masih banyak lagi situasi yang terkadang membuat seseorang menjadi lemah.

    Dalam Injil hari ini, Yesus mengajak kita untuk mmpunyai iman yang teguh, berpegang pada-Nya dan tetap berani menghadapi segala situasi yang ada. Yesus akan memberikan penghiburan serta melegakan semua persoalan, jika kita mau untuk tetap mengimani Yesus. Kuk atau hukuman atau permasalahan akan lebih mudah kita hadapi, jika mempunyai pegangan dalam kehidupan ini. Iman kepada Yesus akan membawa kebahagiaan dalam hidup kita.

    Saudara-saudari yang terkasih, cobaan atau masalah merupakan suatu pelajaran yang cukup bermakna jika mampu menghadapinya dengan ketenangan. Setiap persoalan tentu mempunyai jalan keluar untuk menghadapinya dan janganlah langsung membuat diri kita lemah. Jalan pintas atau tindakan yang tidak baik dalam menghadapi situasi sulit, menunjukkan bahwa kita belum mempunyai pegangan atau iman yang kuat. Kita harus tegar, tenng dalam menghadapi permasalahan. Marilah kita mempertajam iman dan pengharapan kita pada Yesus.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon