19 July 2015

Renungan Hari Kamis 23 Juli 2015

Renungan Hari Kamis 23 Juli 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 23 Juli 2015


Karunia Allah


    Setiap manusia adalah pribadi yang unik. Tuhan menghendaki agar keunikan atau keistimewaan itu ditampilkan dalam kehidupan sehari-hari. Keunikan itu, singkatnya, merupakan karunia atau anugerah Allah. Bahkan sejak lahirpun, manusia dianugerahi karunia oleh Allah yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Setiap orang mesti mengembangkan dan terus memelihara karunia itu sehingga berguna bagi banyak orang. Kikir dan malas adalah sikap yang menghalangi seseorang untuk mengembangkan karunia itu.

    Hari ini, Yesus mengingatkan kita untuk mewujudnyatakan karunia itu dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya jelas, yaitu untuk kebaikan semua orang. Tidak semua orang memiliki karunia yang mengagumkan. Bagi yang percaya dan mensyukuri karunia itu, pasti akan menggunakannya dengan sebaik mungkin.

    Sebagai orang Kristen kita telah diberi karunia untuk melihat yang selalu tersembunyi bagi orang, yaitu mengetahui rahasia Kerajaan Sorga. Maka kita dipanggil untuk mewartakan Kerajaan Allah yang sudah kita dengar dan kita lihat. Mari bermenung.

Ya Allah, Engkau memberikan kebijakan kepadaku untukmengerti dan melihat apa yang Engkau sediakan bagiku. Buatlah aku berani untuk senantiasa mencari yang terbaik yang Engkau sediakan bagiku dan membagikannya juga kepada orang lain. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon