Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

26 July 2015

Renungan Hari Kamis 30 Juli 2015

Renungan Hari Kamis 30 Juli 2015, Renungan Harian, SantoKatolik

Renungan Hari Kamis 30 Juli 2015


Lulus seleksi


    Sejak bulan April yang lalu, berbagai media massa: radio, surat kbar (koran, majalah, tabloid) baik lokal maupun nasional diramaikan oleh undangan masuk ke sekolah TK (Taman Kanak-kanak) hingga perguruan tinggi. Sudah dapat diduga, banyak orang mendaftar dengan mengajukan persyaratan yang diminta. Proses seleksi tentu berjalan kemudian dan hasil seleksi pasti bisa diprediksi bahwa akan ada sekian orang diterima dan sebagian lagi ditolak. Gambaran demikian juga mungkin terjadi pada perusahaan-perusahaan, instansi pemerintahan maupun lembaga tertentu yang mencari tenaga kerja.

    Sekolah, perusahaan, instansi atau lembaga tertentu memiliki kriteria tertentu bagi siapa saja yang diperbolehkan bergabung dengan mereka. Syarat telah ditetapkan dan disebarluaskan agar semakin banyak orang mengetahuinya. Maka, jika orang ingin bergabung, mereka harus lulus seleksi. Barangsiapa memenuhi syarat yang diminta, mereka akan diterima dan mereka yang ditolak mungkin belum memenuhi syarat.

    Saudara-saudari, bagi mereka yang diterima mungkin akan merasakan kegembiraan dan sukacita. Gambaran perasaan tersebut kiranya juga mengingatkan kita akan bacaan Injil hari ini. Hari ini, Yesus menyampaikan perumpamaan tentang seleksi masuk Kerajaan Surga. Kegembiraan dan sukacita tentu akan dirasakan orang yang boleh masuk Surga dan kesedihan bahkan ratapan dan kertak gigi akan dirasakan oleh mereka yang tidak layak masuk Surga.

    Saudara-saudari, jika kita mencari dan bahkan mempersiapakan diri supaya diterima di sekolah, perusahaan, instansi, atau lembaga tertentu, apakah kita juga mencari dan mempersiapkan diri kita seutuhnya supaya kita layak masuk Kerajaan Surga? Mari bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon