08 July 2015

Renungan Hari Minggu 12 Juli 2015

Renungan Hari Minggu 12 Juli 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 12 Juli 2015


Siap Sedia Diutus


    Injil hari ini berkisah tentang Yesus yang mengutus kedua belas rasul. Dalam kisah itu dikisahkan bahwa Yesus memberi mereka kuasa untuk mengusir roh-roh jahat. Ia berpesan agar dalam melaksanakan misi itu Para Murid tidak membawa apa-apa kecuali tongkat, alas kaki dan satu baju. Menjadi permenungan bagi kita: apa yang ingin disampaikan oleh Yesus mengenai hal itu?

    Banyak hal yang dapat kita gali bersama namun sekurang-kurangnya ada satu hal yang dapat kita refleksikan bersama adalah Ia tidk menghendaki Para Murid-Nya ini tergantung akan hal-hal duniawi. Ia mengantisipasi agar Para Murid-Nya ini dapat lebih fokus dalam menjalankan misi-Nya. Selain itu Ia menyadarkan bahwa dalam menjalankan misi ini tidak ada satu pun hal yang perlu ditakutkan karena Dialah yang menjamin segala sesuatunya.

    Dalam Gereja Katolik tugas untuk mewartakan Kerajaan Allah bukanlah hanya milik para Bapa Uskup, para imam, frater, maupun para biarawan dan biarawati melainkan seluruh umat beriman. Menjadi permenungan selanjutnya adalah bagaimana cara para umat beriman berpartisipasi dalam melaksanakan  pewartaan Kerajaan Allah: Apakah harus pergi ke daerah-daerah tertentu dengan meninggalkan keluarga? Mewartakan Kerajaan Allah tidaklah harus pergi ke daerah-daerah tertentu yang jauh dari keluarga. Sebagai orang Katolik, kita dapat mewartakan Kerajaan Allah dengan menjadi saksi di tengah-tengah masyarakt. Dengan teladan hidup, kita menghadirkan Kristus di tengah-tengah masyarakat sehingga dengan demikian banyak orang akan dapat mengenal dan menjadi percaya kepada Kristus.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon