07 July 2015

Renungan Hari Sabtu 11 Juli 2015

Renungan Hari Sabtu 11 Juli 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 11 Juli 2015


Komunikasi Murid Dan Guru


"Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya" (Mat 10:24)

    Saudara-saudari yang terkasih, kehadiran seorang murid tentu tidk pernah lepas dari kehadiran gurunya. Seorang murid belajar dari pengajaran yang diberi oleh gurunya, sebelum ia tampil seperti gurunya untuk melakukan pengajaran yang sama.

    Yesus mengajarkan seperti yang diajarkan oleh Bapa-Nya. Ajaran Bapa-Nya itu tampak dalam semangat pelayanan Yesus yang tulus dan rendah hati. Hal ini terjadi karena Yesus selalu membangun komunikasi dengan Bapa-Nya agar yang dilakukan-Nya itu sungguh-sungguh terlaksana karena sesuai dengan kuasa Bapa-Nya.

    Di depan sebuah sekolah SMP ada sebuah batu besar. Seorang guru meminta salah seorang murid untuk memindahkan batu tersebut. Anak itu pelan-pelan mulai mendorong batu yang besar itu dengan memakai kekuatannya sendiri. Ia mendorong lagi dan lagi. Akan tetapi, batu besar itu tak bergeser sesentipun dari tempatnya.Sang guru mendekat dan berkata, "Anakku, pasti ada cara untuk mengatasi semua itu. " Jawab sang murid, "Guru, sudah kukerahkan semua kekuatanku dan aku tak sanggup lagi. Aku menyerah". Sang guru sekali lagi berkata kepada anak tersebut, "Nak, mengapa engkau tidak memintaku untuk membantumu menggulingkan batu yang besar itu, bukankah dengan kekuatan kita berdua batu itu akan terguling dari tempatnya?"

    Saudara-saudari yang terkasih, sebagai murid tak jarang kita menyerah pada keputusasaan ketika harus menghadapi tantangan zaman modern ini. Kita jatuh, karena kita terlalu mengandalkan sisi manusiawi kita, kita lupa bahwa di luar diri kita ada Bapa yang berperan sebagai guru, ayah, ibu maupun sahabat yang dapat diminta pertolongan untuk membantu segala permasalahan hidup kita. Mari kita mulai menjalin komunikasi dengan Bapa, agar selalu mambantu kita.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon