20 August 2015

Mukjizat Doa Bersama Santa Elisabeth Ann Seton

Mukjizat Doa Bersama Santa Elisabeth Ann Seton

Masalah Dengan Menantu/ Mertua : Santa Elisabeth Ann Seton


    Lahir di kota New York pada tanggal 28 Agustus 1774. Pada tahun 1794, Elisabeth menikah dengan William Seton. Elisabeth, William, beserta kelima anak mereka hidup bahagia. Tetapi, William meninggal dunia tak lama kemudian. Elisabeth dan Anna untuk sementara waktu tetap tinggal di Italia sebagai tamu keluarga Filichi. Mereka berusaha meringankan penderitaan dan Anna dengan membagikan cinta mereka yang mendalam akan iman Katolik. Beberapa tahun kemudian, Elisabeth diminta tolong untuk datang serta membuka sebuah sekolah putri di Baltimore. Di rumah Elisabeth memutuskan untuk hidup sebagai seorang biarawati. Puteri-puterinya sendiri, Anna dan Katarina, juga bergabung pula.

    Elisabeth suka menulis dan ia juga menerjemahkan beberapa buku pegangan dari bahasa Perancis ke bahasa Inggris. Tetapi, Elisabeth jauh lebih dikenal oleh karena kebiasaannya mengunjungi mereka yang miskin dan sakit. Elisabeth dinyatakan kudus oleh Paus Paulus VI pada tanggal 14 September 1975.

Mukjizat Doa Bersama Santa Elisabeth Ann Seton


Mereka akan saling bertentangan, ayah melawwan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawwan ibunya... (Luk 12:53).

    Ya Santa Elisabeth, engkau hidup bahagia sebagai seorang anak, istri, ibu dan menantu. Namun kebahagiaan itu sirna ketika suamimu wafat. Dengan keteguhan hatimu, engkau tetap melanjutkan perjuangan untuk mendidik anak-anakmu. Dalam situasi seperti in, engkau tetap peduli kepada sesama, hingga engkau memutuskan untuk menjadi biarawati.

    Ya Santa Elisabeth, kami datang kepadamu, mohonkanlah rahmat kerukunan dalam keluarga kami, khususnya dalam relasi ibu mertua dan menantu. Berdoalah kepada Allah, agar semua anggota keluarga kami, dan semua keluarga lainnya, senantiasa menemukan kedamaian dan kesabaran dalam menghadapi masalah, terutama kedamaian hati kami masing-masing. Bantulah kami dengan doamu, agar kami senantiasa selalu mengasihi satu sama lain, semoga kami dapat saling memahami, mengerti, dan menerima perbedaan. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon