03 August 2015

Renungan Hari Jumat 7 Agustus 2015

Renungan Hari Jumat 7 Agustus 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 7 Agustus 2015


Jangan Setengah-setengah


    Pengalaman mengajar anak-anak sekolah minggu membutuhkan kesabaran yang tinggi. Bila saya hanya berbicara terus-menerus mereka akan cepat bosan. Maka, saya mencari cara agar anak-anak tidak cepat bosan, yaitu dengan bernyanyi atau bermain. Pada suatu kesemp[atan, anak-anak saya suruh untuk bermain lompat pinguin. Mereka senang dengan permainan itu.

    Saya memperhatikan dengan seksama setiap anak yang mengikuti permainan itu dengan baik. Ternyata mereka merasa senang. Tapi, beberapa anak yang tidak mengikutinya secara tulus dan setengah-setengah malah merasa biasa-biasa saja dan cenderung diam. Nah, Injil hari ini pun mengajarkan kepada kita bahwa untuk mengikuti Yesus jangan setengah-setengah. Menjadi pengikut Yesus berarti kita diajak untuk mengikuti jalan hidup Yesus sendiri. Hidup yang bersumber dari Yesus adalah hidup dalam kebahagiaan sejati. Kebahagiaan yang boleh dialami bukan hanya di dunia yang bersifat sementara, tetapi juga dialami secara abadi di rumah Bapa.

    Setiap orang yang dipanggil untuk mengikuti Yesus pasti dengan rela akan meninggalkan segala-galanya. Apa yang dimiliki  dan dicari di dunia ini tidak sebanding dengan apa yang diperoleh dalam diri Yesus. Maukah Anda memilih jalan hidup Yesus dan tidak setengah-setengah mengikuti jalan hidup-Nya?

Ya Yesus, bukalah mata hatiku untuk mengenal-Mu dan mengikuti jalan-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon