Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

16 August 2015

Renungan Hari Kamis 20 Agustus 2015

Renungan Hari Kamis 20 Agustus 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 20 Agustus 2015


Dengarkan hati Nurani


    Salah seorang umat pernah bertanya kepada saya begini, "Frater, apakah kalau ke Gereja harus dengan pakaian yang resmi ya?" Saya terdiam dan bermenung sejenak lalu menjawab apa adanya, "Tidak dek, tidak usah terlalu resmi namun pantas. Itu saja sudah cukup." Pernahkah Anda memakai pakaian tak pantas untuk suatu pesta? Atau pergi ke suatu pertemuan resmi dan ternyata Anda memakai pakaian yang tak sepantasnya? Pengalaman salah pakaian atau salah kostum merupakan pengalaman yang biasanya tak akan terlupakan. Mungkin kita akan merasa malu dengan peristiwa itu. Biasanya, saking tidak percaya diri dan merasa rendah diri kita ingin segera meninggalkan pesta atau pertemuan itu.

    Kisah Injil hari ini, Yesus mengambil perumpamaan perjamuan kawin untuk menegaskan bahwa kita semua dipanggil untuk ikut merasakan kebahagiaan Allah. Panggilan Allah disampaikan kepada kita setiap saat. Ia mengundang kita hadir dalam perjamuan-Nya. Karena itu, setiap saat harus menjadi kesempatan bagi kita untuk menerima undangan-Nya dan mempersiapkan pakaian-pakaian yang pantas untuk hadir dalam pesta Tuhan. Tentunya pakaian pesta itu adalah keseluruhan hidup kita sendiri. Perilaku dan tindak tanduk kita adalah pakaian yang kita kenakan. Apakah kita sudah menggunakan pakaian pesta?

Ya Tuhan, kuatkanlah aku dangan kuasa kasih-Mu agar aku dapat berdandan secara pantas untuk menyambut undangan perjamuan-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon