19 August 2015

Renungan Hari Minggu 23 Agustus 2015

Renungan Hari Minggu 23 Agustus 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 23 Agustus 2015


Galau lagi


    Pernahkah Anda berada dalam situasi krisis ataupun sedang menghadapi persoalan yang berat? Anak-anak muda zaman ini menyebutnya dengan "galau". Tentu Anda ounya banyak cara untuk keluar dari situasi tersebut. Saya pikir, Anda punya cara yang positif untuk keluar dari persoalan yang sedang dihadapi. Atau pernahkah Anda meninggalkan seseorang karena Anda merasa tidk senang dengan perkataannya? Mungkin juga kurang senang dengan kritikan yang dilontarkannya?

    Saudara-saudari seiman, pada Injil hari ini para murid menghadapi krisis atau bisa juga dikatakan galau. Mereka terkejut dengan perkataan Yesus yang mereka pandang keras. Kemudian para pengikut-Nya meninggalkan Yesus. Namun, kedua belas murid yang dipilih Yesus tetap setia. Petrus maju dan mewakili teman-temannya berkata, "Tuhan kepada siapa kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal" (Yoh 6:68). Dalam situasi di mana banyak orang yang mengikuti Yesus meninggalkan-Nya, kedua belas murid tetap setia kepada Yesus. Mereka percaya bahwa Yesus adalah Sang Keselamatan sejati. Mereka mempercayakan hidup kepada Yesus, karena merekapercaya bahwa Yesus akan membawa mereka kepada keselamatan.

    Mari kita melihat hidup kita masing-masing. Merenungkan sikap dan cara kita ketika menghadapi persoalan sehingga membuat kita krisis, stress ataupun galau. Apakah saya lari dari persoalan dan mencari hiburan yang sifatnya sementara saja? Ataukah saya benar-benar mengusahakan jalan keluar yang terbaik dan mempercayakan hidup kepada Yesus? Ataukah sebaliknya, saya lari dan meninggalkan Yesus? Mari bermenung diri.

Tuhan Yesus, tuntunlah aku agar tidak meninggalkan-Mu karena alasan apa pun. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon