05 August 2015

Renungan Hari Minggu 9 Agustus 2015

Renungan Hari Minggu 9 Agustus 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 9 Agustus 2015


Hukum Kasih yang Berbicara


    "Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati" (Yoh 6:50). Dalam Injil hari ini memberi peneguhan bagi setiap orang beriman. Bagaimana tidak, Yesus sendiri memberi pengajaran yang sungguh berarti bagi perkembangan iman. Setiap hari seyogianya orang beriman kristiani menyambut Tubuh dan Darah Kristus dalam Ekaristi. Memang dengan situasi dan keadaan yang tidak memadai tidak semua orang bisa melaksanakannya. Di tempat pendidikan calon imam, para biarawan dan biarawati, Ekaristi sudah menjadi santapan rohani setiap hari. Dengan itu diharapkan untuk semakin menyadari Kristus yang hadir dalam diri sebagai kekuatan rohani yang memberi hidup.

    Orang beriman kristiani dapat merayakan Ekaristi sebagai ungkapan syukur atas karya keselamatan Allah yang telah menjadi kurban bagi dosa-dosa manusia. Maka dengan itu kita harus bersyukur atas misteri keselamatan itu. Tuhan sendiri berkata "Akulah roti hidup, barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku akan mempunyai hidup yang kekal" (Yoh 6:47). Para saudara-saudari yang terkasih, dalam setiapPerayaan Ekaristi maupun Perayaan Sabda, kita dapat menerima tubuh dan darah Kristus. Bila kita percaya akan sabda Yesus sendiri kita akan mendapat keselamatan dan hidup yang kekal.

    Sebagai orang beriman kita juga harus bisa memberikan diri seutuhnya kepada Tuhan agar setiap karya dan usaha kita didorong oleh cinta kasih Allah. Bila kita percaya, kita akan mendapat kekuatan dan mendapat berkat dari-Nya.

Ya Tuhan berikanlah aku kekuatan Roh-Mu agar aku dapat percaya bahwa Dikaulah Roti Hidup yang memberi keselamatan bagi hidupku. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon