Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

04 August 2015

Renungan Hari Sabtu 8 Agustus 2015

Renungan Hari Sabtu 8 Agustus 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 8 Agustus 2015


Iman yang Menguatkan


    Saudara-saudari yang terkasih, hari ini kita memperingati seorang tokoh besar dalam Gereja, yaitu Santo Dominikus. Ia adalah seorang imam pengkotbah dan menjadi pendiri Ordo Pengkotbah. Santo Dominikus dan teman-temannya berhasil mempertobatkan banyak umat yang sebelumnya menjadi pengikut kelompok bidaah Albigensis. Ia tidak mengenal lelah berkeliling untuk bertemu umat secara langsung dan menunjukkan iman Gereja yang benar, mengobarkan semangat dan cinta umat kepada Tuhan.

    Saudara-saudari yang terkasih, bacaan Injil hari ini mau mengetengahkan topik mengenai kekuatan iman yang kita miliki. Yesus mengajarkan mengenai besarnya kuasa iman yang dihidupi oleh para murid. Meskipun para murid kurang percaya akan imannya, tetapi Yesus menguatkan iman mereka. Walaupun iman itu kecil seperti biji sesawi, apabila selalu dikuatkan akan sabda Yesus maka iman itu akan semakin bertumbuh dan menghasilkan buah.

    Saudara-saudari yang terkasih, marilah kita mengembangkan iman yang telah kita miliki. Cara yang dapat kita gunakan yaitu dengan teratur membaca Kitab Suci, merenungkan dan berusaha untuk mewujudkannya dalam pergaulan dengan sesama dan pelayanan sesuai karya dan tugas kita di masyarakat. Kita perlu banyak beribadah atau berdoa khususnya Ekaristi, tetapi bukan sekedar hadir dan sampai selesai melainkan dengan segenap hati. Oleh sebab itu, marilah kita menjadikan doa, mati raga dan karya yang kita jalani dengan segenap hati untuk mengasihi Allah dan sesama.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon