Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

14 August 2015

Renungan Hari Selasa 18 Agustus 2015

Renungan Hari Selasa 18 Agustus 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Selasa 18 Agustus 2015


Mengikuti Dia


    Suatu hari ada seorang frater yang pulang ke rumah untuk berlibur. Dia senang sekali bertemu dengan orangtua yang selama ini sangat ia rindukan. Sudah dua tahun frater ini tidak pulang dan bertemu dengan orangtuanya.

    Frater ini adalah frater yang baik. Dia rajin berdoa, rajin belajar, rajin bekerja, dan selalu taat pada peraturan seminari. Dia terlihat sangat bahagia dan menikmati setiap tapak panggilannya, walau kadang dia juga merasa sangat berat menjalaninya karena dia adalah anak satu-satunya dalam keluarga.

    Dia cemas dan gelisah; "Bagaimana dengan bapak dan ibu saya ketika mereka sudah tua? Siapa yang akan mengurusi mereka? Kasihan mereka."

    Lalu suatu hari , ia bercerita mengenai pergulatan yang dia alami selama ini kepada bapaknya, orang yang sangat dekat dengannya. Bapaknya menjawab demikian, "Nak, bapak sayang kepadamu. Kamu anak bapak satu-satunya. Tapi jangan karena kamu anak bapak satu-satunya, ini membuat kami bimbang menjawab panggilan-Nya. Bapak bangga sekali kalau kamu tetap menjadi seperti sekarang ini, menjadi penyalur rahmat dan tangan Tuhan. Bapak percaya nak, kamu akan lebih bahagia seperti ini, hidup dan berkarya bagi Dia."

    Para umat yang terkasih, hari ini kita membahas perikop mengenai upah mengikuti Yesus. Injil hari ini menjelaskan bahwa untuk menjadi pengikut Yesus, orang harus meninggalkan segala-galanya.

    Meninggalkan segala-galanya berarti melepas semua yang ada. Namun Tuhan tidak hanya meminta manusia untuk melepaskan, namun Dia juga berjanji bahwa orang yang mengikuti Dia akan memperoleh seratus kali lipat. Keindahan dan kebahagiaan sejati menanti kita di depan sana jika kita mau setia mengikuti-Nya.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon