27 August 2015

Renungan Hari Senin 31 Agustus 2015

Renungan Hari Senin 31 Agustus 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Senin 31 Agustus 2015


Kenal Kok Tak Sayang


    Zaman sekarang, teknologi sudah semakin canggih. Telepon rumah, HP atau internet, lebih memudahkan untuk mempercepat penyampaian informasi. Selain itu juga, internet menyediakan berbagai macam akun pertemanan untuk saling mengenal satu sama lain. Namun, kelemahannya adalah kita dapat mengenal seseorang yang letaknya jauh dan yang menjadi pertanyaannya adalah apakah mereka mengenal semua teman yang ada di akun pertemanan itu secara nyata? Bagaimana dengan teman yang dekat dengan mereka?

    Saudara-saudari yang terkasih, dalam dunia maya, orang-orang yang jauh dan belum pernah bertemu dapat menjadi kenal. Namun, dalam Injil hari ini Yesus datang ke tempat asalnya ditolak oleh orang banyak. Karena status sosial yang disandang Yesus sebagai anak tukang kayu, membuat orang banyak menolak Yesus. "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya". Yesus sebagai anak tukang kayu, tidak dikenal atau dihormati oleh orang banyak di tempat asalnya, padahal Yesus telah banyak memberikan pengajaran dan mukjizat di banyak tempat.

    Saudara-saudari yang terkasih, kita pun terkadang seperti orang-orang yang ada dalam Injil hari ini. "yang jauh dikenal dan yang dekat tidak dikenal atau dilupakan."Orang yang jauh bahkan belum pernah bertemu langsung dapat dikenal, bagaimana dengan Tuhan? Bagaimana hubungan kita selama ini dengan Tuhan dan sesama? Sudahkah kita benar-benar mengenal dan mengasihi Tuhan, sebaik kita kenal dan dikasihi-Nya? Selamat bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon