28 September 2015

Renungan Hari Jumat 2 Oktober 2015

Renungan Hari Jumat 2 Oktober 2015, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com
Renungan Hari Jumat 2 Oktober 2015

Dialah Malaikat Pelindung

    Setelah lama aku bersama-sama dengan Tuhan, maka tibalah waktuku untuk pergi ke dunia. Aku protes pada-Nya dan menolak untuk pergi ke dunia manusia sebab aku tahu dunia itu jahat dan penuh dosa. Aku bertanya, "Siapa yang akan menjagaku, mencintaiku, dan membimbingku seperti Engkau melakukan itu semua padaku?" Tuhan hanya tersenyum.

    "Aku hanya bayi kecil. Aku akan mati kelaparan di dunia yang jahat itu!" Aku masih mencoba menawar-Nya. semakin lama aku merasa semakin dekat ke dunia. "Tuhan!?" teriakku. Setelah aku semakin jauh dari-Nya. Ia berbisik: "Aku telah memberimu seorang Malaikat Pelindung yang akan selalu menjagamu, mengasihimu seperti Aku, dan yang akan mengajarimu hidup." Aku semakin menjauhi-Nya dan aku masih belum tahu siapa Malaikat Pelindungku. "SIAPA DIA, TUHAN!?" aku berteriak, Tuhan tersenyum, lalu berkata, "Namanya ialah IBU."

    Saudaraku yang terkasih, mungkin sering kita bertanya apakah Malaikat Pelindung itu sungguh ada? Ya, mereka ada, bahkan selalu ada bersama dengan kita. Mereka makhluk rohani, maka mereka berkarya lewat orang-orang di dekat kita dan lewat situasi serta segala sesuatu yang ada di antara kita. Malaikat Pelindung kita yang paling nyata ialah IBU. Alangkah hebatnya beliau mampu menghantar dan membimbing kita untuk tetap hidup dan akhirnya menjadi seperti apa kita saat ini. Pantaslah kita berkata: "Terima kasih."

    Saat kita lemah, ingatlah bahwa selalu ada Malaikat Pelindung kita yang senantiasa memberi kita semangat, entah melalui orang di sekitar kita atau situasi dan pengalaman yang meneguhkan hidup kita.

Terima kasih Tuhan, Engkau telah memberi Malaikat Pelindung yang nyata da selalu membimbingku. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon