Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

27 September 2015

Renungan Hari Kamis 1 Oktober 2015

Renungan Hari Kamis 1 Oktober 2015,Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Kamis 1 Oktober 2015


Pasrah dalam Perutusan


    Yesus mengutus ketujuh puluh murid untuk pergi ke seluruh tempat. Mereka diutus untuk mewartakan Kerajaan Allah. Para murid dilarang membawa bekal apapun. Maksunya ialah supaya mereka hanya mengandalkan Allah.

    Hari ini adalah pesta St. Teresia dari Kanak-kanak Yesus. Demikianlah sepetik ungkapan St. Teresia: "Biarkanlah aku menjadi mainan Tuhan. Ibarat bola, aku rela ditendang kesana-kemari." St. Teresia sungguh berpasrah kepada Tuhan, sehingga ia rela dijadikan apa saja, termasuk menjadi mainan Kanak-kanak Yesus.

    Sebagai seorang biarawati, keistimewaannya ialah cinta. Teresia berusaha selalu mencintai, lemah lembut dan sabar. Teresia berusaha melayani orang lain, seolah-olah ia melayani Yesus. Teresia adalah gadis sederhana dengan "jalan kecilnya" yang istimewa.

    Ia menunjukkan bahwa kekudusan dapat dicapai oleh siapa pun. Caranya ialah dengan melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kecil dan tugas sehari-hari dengan penuh cinta kasih kepada Tuhan. Mari kita meneladani St. Teresia dalam mengemban perutusan Ilahi.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon