Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

06 September 2015

Renungan Hari Kamis 10 September 2015

Renungan Hari Kamis 10 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 10 September 2015


Kasihilah Sesamamu


    "Kasih, cinta, love, dll", kata yang biasa diucapkan untuk mengungkapkan rasa kepada seseorang yang dicintai. Kata yang mudah diungkapkan namun sulit untuk dilaksanakan, apalagi dengan teman atau sesama yang dibenci. Motto Uskup keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun adalah "Tuhan tidak membedakan orang". Kasih Allah itu sama besarnya kepada semua orang. Seharusnya kita sebagai murid-murid Yesus juga demikian. Kita juga harus membagikan kasih kepada semua orang tanpa membeda-bedakan: keluarga, tetangga, kenalan dan bahkan musuh sekalipun.

    Injil hari ini berbicara tentang nasihat Yesus untuk mengasihi musuh. Sebuah nasihat yang sangat sulit untuk dilakukan. Bagaimana mungkin kita bisa mengasihi musuh yang adalah seseorang yang kita benci? Mengasihi sesama yang kita cintai saja masih hitung-hitungan, apalagi mengasihi musuh. Namun inilah yang diminta oleh Yesus. Yesus meminta kita para murid-Nya untuk berbuat lebih dari apa yang biasa orang lain lakukan.

    Jika kita membaca kembali Injil hari ini dengan pelan-pelan maka kita akan menemukan makna dan pesan yang begitu mendalam. Jika pesan ini dilakukan oleh semua orang maka akan ada damai di bumi ini. Jangan tunggu bahwa orang lain akan berbuat demikian, tetapi mulailah dengan diri Anda sendiri. Selamat bermenung dan beraksi. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon