13 September 2015

Renungan Hari Kamis 17 September 2015

Renungan Hari Kamis 17 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 17 September 2015


Perbuatan Kasih


    Paulus dalam surat pertamanya kepada Timotius memberikan wejangan agar dia dapat menyelamatkan dirinya dan semua orang yang mendengarnya. Sebagai pengikut Kristus, Timotius diajak untuk bertekun dalam iman. Timotius mesti menjadi teladan bagi banyak orang sebagai pengikut Kristus. Sikap dan tingkah lakunya harus didasarkan pada kasih. Kasih yang membawa dirinya dan orang yang mendengarkannya pada keselamatan abadi.

    Kasih itu juga dilakukan oleh seorang  wanita berdosa yang kita dengarkan dalam Injil hari ini. Penginjil Lukas menceritakan seorang wanita yang telah berdosa berbuat kasih kepada Yesus. Perbuatan tersebut mendatangkan keselamatan. Dosanya yang banyak itu diampuni oleh Yesus karena ia telah berbuat kasih.

    Kasih yang ditunjukkan kepada sesama tentu akan berbuah kebaikan. Meskipun kita sadar bahwa kebaikan tidak langsung tampak lewat mata kita. Kebaikan itu dapat hadir dalam berbagai peristiwa. Kita yakin bahwa karya kita dalam menaburkan kasih akan berdampak pada kebaikan bagi diri kita maupun orang lain. Sudahkah kita berbuat kasih pada hari ini? Selamat bermenung.

Ya Allah, mampukanlah aku untuk berbuat kasih kepada sesama. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon