20 September 2015

Renungan Hari Kamis 24 September 2015

Renungan Hari Kamis 24 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 24 September 2015


RIP (rencana itu penting)


    Rencana dibutuhkan untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Untuk mendapatkan nilai yang baik ketika ujian, maka saya harus menyiapkan siasat yang matang yaitu dengan belajar yang tekun dan rajin. Dalam merencanakan sesuatu, hendaknya menyertakan Tuhan agar apapun yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik. Bacaan pertama hari ini mengingatkankita agar dalam merencanakan sesuatu hendaknya Tuhan menjadi fokus dan tujuan rencana kita. Allah melalui nabi Hagai memperingatkan agar bangsa Israel jangan terjebak pada pendapat "belum tiba waktunya membangun rumah Tuhan" (Hag 1:2).

    Tuhan sendiri memperlihatkan sendiri kepada bangsa ini bahwa membiarkan Rumah Tuhan tetap sebagai reruntuhan mengakibatkan hidup mereka menjadi tidak serba baik, selalu saja ada kekurangan dalam diri mereka. Oleh karena itu, Tuhan berpesan agar mereka memperhatikan keadaan dirinya. Memperhatikan diri ini dapat dilakukan dengan cara mendahulukan Tuhan agar Ia berkenan kepada mereka.

    Saudara-saudari yang terkasih, sangatlah penting untuk mengandalkan Tuhan dalam setiap hidup kita dan merencanakan segala sesuatu dalam Tuhan. Hal ini kita lakukan agar apa yang menjadi tujuan dari rencana kita mendapatkan berkat dari-Nya dan dapat tercapai tujuan itu sesuai dengan harapan kita. Melalui bacaan Injil hari ini kita diajak untuk mempraktikkan cara hidup seperti ini dalam kehidupan kita setiap hari. Kita juga diundang untuk bertemu Yesus dalam hidup kita. Cara yang dapat kita lakukan untuk bertemu dengan Yesus yaitu dengan membaca Kitab Suci setiap hari, berdoa dan merayakan Ekaristi sebagi puncak iman kita pada Kristus.

Ya Tuhan, terima kasih atas kehadiran-Mu dalam hidupku. Ajarilah aku untuk berani mengandalkan Engkau dalam perjalanan hidupku. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon