Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

16 September 2015

Renungan Hari Minggu 20 September 2015

Renungan Hari Minggu 20 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 20 September 2015


Anak Kecil


    Anak kecil masih sangat tergantung kepada orang lain yang lebih dewasa. Mulai dari makan, minum, bahkan untuk urusan buang air pun harus ditemani oleh orang yang lebih tua. Anak kecil juga dengan mudah percaya kepada siapa saja dan sangat jarang menaruh curiga kepada orang lain. Mereka masih polos dan percaya akan setiap hal yang menurut kita mustahil.

    Mengapa Tuhan menampilkan seorang anak kecil ketika para murid meributkan siapa yang terbesar? Seorang anak kecil selalu mengingatkan kita akan ketidakberdayaan kita. Seorang anak kecil juga mengingatkan kita akan banyak orang yang hidupnya terpaksa, tergantung pada kebaikan orang lain, entah karena keadaan, ketiadaan pekerjaan, ketiadaan kesempatan belajar, dsb. Seorang anak kecil mengingatkan kita bahwa kita membutuhkan Tuhan, seperti mereka membutuhkan orang yang lebih tua.

    Kita semua pernah menjadi anak kecil. Bila kita ingat lagi waktu itu, kita tidak memiliki daya apapun. Kita membutuhkan bantuan orangtua kita dan orang-orang di sekitar kita. Akhirnya kita bisa menjadi seperti sekarang. Sekarang giliran kita untuk menjadi penolong bagi "anak-anak kecil" yang hidupnya sangat membutuhkan bantuan karena terlantar, kelaparan, miskin, dsb. Tuhan ingin kita menyambut setiap orang yang hidupnya susah namun tetap percaya akan rencana indah Allah, seperti seorang anak kecil yang meski tidakberdaya namun tetap percaya akan hal yang menurut kita mustahil.

    Ku tak membawa apapun juga saat ku datang ke dunia, kutinggalkan semua pada akhirnya saat ku kembali ke surga. Di dunia ini kita semua sama, namun kebaikan kitalah yang akan membuta kita besar di mata Tuhan. Mari berbuat kasih!


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon