Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

02 September 2015

Renungan Hari Minggu 6 September 2015

Renungan Hari Minggu 6 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 6 September 2015


Ia menjadikan segala-galanya baik


    "Ia menjadikan segala-galanya baik", ungkapan ini sungguh indah dan menyejukkan hati; seolah-olah peristiwa itu hadir di sini dan sekarang bagiku. Sungguh sabda Allah itu hiudp dan nyata.

    Yesus Kristus adalah Allah yang selalu menyapa setiap manusia dengan penuh cinta kasih. Orang yang bisu dan tuli sejak lahir dijamah oleh Yesus dan menjadi bisa mendengar dan berbicara. Betapa sukacitanya saudara kita itu, menjadi pribadi yang baru. Bahkan setiap orang yang menyaksikannya menjadi takjub dan penuh syukur kepada Allah.

    Banyak orang yang bisu dan tuli pada zaman ini, tetapi tidak semua menerima rahmat saudara kita ini, mengapa? Yesus berkeliling ke semua sudut tempat untuk menyapa dengan penuh belas kasih, menawarkan harapan hidup yang baru, menyampaikan kabar gembira bahwa Allah mencintai kita manusia; tetapi tidak semua orang mau menerima-Nya. Hanya dia yang sangat merindukan perubahan dalam hidup yang mengharapkan kehadiran Yesus yang penuh belas kasih. Si bisu dan tuli ini sangat mengharapkan pembaruan hidupnya, dia menemui Yesus dan memohon agar Yesus meletakkan tangan atasnya, memohon rahmat kesembuhan dan pembaruan hidup. Yesus mengabulkannya dan dia menjadi sembuh.

    Bagaimana dengan kita? Kita pun seringkali bisu dan tuli akan  kebenaran dan cinta kasih karena diliputi oleh kedosaan dan kepentingan diri. Saat ini Yesus menyapa kita dengan penuh belas kasih. Marilah kita datang dan memohon kepada-Nya agar meletakkan tangan-Nya atas kita sehingga kita bisa sembuh. Sembuh berarti mampu mendengarkan sabda Allah, sabda kebenaran dan kasih serta berani menjadi pewarta kasih Allah yang menyelamatkan semua orang.

Yesus yang baik hati, letakkanlah tangan-Mu atas kami agar kami menjadi sembuh. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon