19 September 2015

Renungan Hari Rabu 23 September 2015

Renungan Hari Rabu 23 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik
Renungan Hari Rabu 23 September 2015

Cukuplah dengan Membawa Diri

    Sebenanya apa sih intinya kita mengikuti Yesus? Apa yang perlu kita persiapka untuk bisa mengikuti-Nya? Apa yang perlu dibawa kalau kita tidak boleh membawa apa-apa? Apa tujuan Yesus dengan berkata keras melarang membawa apa-apa? Yesus membutuhkan penerus. Karena Dia memanggil kedua belas rasul, memberi mereka kuasa dan tenaga, serta mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan menyembuhkan orang sakit. Kemuliaan Yesus ditujukan bagi "keselamatan banyak orang".

    Para murid tidak boleh membawa apa-apa, bahkan tongkat sekalipun tidak (bdk. Mrk 6:8). Maksud Yesus itu, supaya mereka percaya untuk bisa mengandalkan diri pada kekuatan dan kemurahan Allah yang cuma-cuma. Jangan sampai sarana-sarana yang ada dianggap perlu ternyata malah menjadi beban, bahkan menyelewengkan tujuan memberitakan cinta kasih Allah. Tenaga dan kuasa yang diberikan Tuhan memang kasat mata dan hanya bisa ditangkapdengan iman. Dengan imanlah kita bisa menjadi murid Yesus yang setia.

    Beranikah aku menyerahkan diri pada cinta dan belas kasih Allah? Bagaimanakah sikap dan tindakanku terhadap barang-barang milikku? Adakah yang membuat aku merasa lekat sehingga aku tidak bebas mewartakan cinta Allah?

Tuhan buatlah aku kuat untuk bisa melawan hawa nafsu duniawiku, sehingga Roh-Mu selalu menuntun dan menolong aku untuk bisa mewartakan kabar sukacita Allah. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon