Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

08 September 2015

Renungan Hari Sabtu 12 September 2015

Renungan Hari Sabtu 12 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 12 September 2015


Dasar yang kokoh


    Hujan lebat di Texas, Amerika Serikat dan sekitarnya menyebabkan banjir pada Rabu, 27 Mei 2015 yang lalu. Bencana itu mengakibatkan ratusan kendaraan terrendam air, sedikitnya 15 orang meninggal dan 11 orang hilang, lebih dari 1000 rumah mengalami kerusakan, dan salah satu rumah dikabarkan tercabut dari fondasi.

    Peristiwa tercabutnya rumah dari fondasinya patut menjadi bahan permenungan. Fondasi rumah yang kokoh seharusnya diikuti kokohnya bangunan di atasnya yang terhubung langsung dengan fondasi. Dapat dibayangkan jika bangunan di atas fondasi tidak terkait secara kokoh dengan fondasi, bangunan itu akan rusak diterpa angin atau hanyut diterjang air. Jika terkait kokoh maka rumah akan tetap berdiri kuat meski angin dan air menghantamnya.

    Pergumulan perjalanan iman Kristen dapat dibandingkan dengan peristiwa banjir. Ada beberapa orang Kristen yang gagap menghadapi olokan, ejekan, cemoohan, atau komentar yang berseberangan dengan iman. Mereka cenderung menyerah dan mengaku kalah. Namun, di lain pihak, banyak orang Kristen yang tetap kokoh menghadapi segala macam serangan dariluar. Ancaman, kesengsaraan atau penderitaan, justru menjadi batu loncatan untuk menguji diri. Mereka bertahan dalam iman, bahkan semakin berbuah. Dasar iman mereka kokoh kuat, bagaimana dengan kita? Mari bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon