29 September 2015

Renungan Hari Sabtu 3 Oktober 2015

Renungan Hari Sabtu 3 Oktober 2015, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Sabtu 3 Oktober 2015


Pekerja Kristus


Bukan anugerah semata .. a... a...
Aku dipakai oleh-Nya ... a... a...
Sungguh amat istimewa, ku jadi pekerja Kristus yang mulia ..

    Beberapa kalimat di atas adalah adalah penggalan refrain lagu Pekerja Kristus. Lagu ini dinyanyikan dengan penuh semangat, sesuai dengan syair yang memperlihatkan rasa bangga seseorang ketika dia menjadi seorang pekerja Kristus.

    Menjadi pekerja Kristus berarti berani menjadi orang yang dipakai oleh Kristus. Itu juga berarti berani untuk berpasrah dan menyerahkan diri seutuhnya hanya kepada Allah. menjadi pekerja Kristus berarti berani untuk mewartakan kabar gembira keselamatan yang datang dari Allah dan menyerukan kebenaran kepada semua orang.

    Pada bacaan Injil hari ini, kita bisa menyaksikan bahwa ketujuh puluh murid kembali dari perutusannya dengan gembira hati. Mereka datang kembali kepada Yesus dan bangga dengan apa yang mereka perbuat. Mereka bangga karena dalam nama Yesus, iblis takhluk, takut dan bertekuk lutut. Dalam nama Tuhan Yesus, iblis bukanlah apa-apa, karena Tuhanlah yang berkuasa atas semuanya.

    Para murid itu adalah orang biasa, sama seperti kita. Namun mereka menjadi manusia yang lebih dari biasa karena mereka percaya dan mau memberikan diri mereka kepada Yesus. Mereka percaya dan mau memberikan diri mereka kepada Yesus. Mereka dengan rela menyediakan diri mereka kepada Tuhan. Apa upah mereka? Upah mereka adalah memperoleh kebahagiaan dan namanya telah terdaftar di surga (bdk. Luk 10:20), seperti yang telah dikatakan oleh Yesus.

Tuhan, semoga aku mau menjadi pekerja-Mu dan menikmati kebahagiaan bersama-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon