24 September 2015

Renungan Hari Senin 28 September 2015

Renungan Hari Senin 28 September 2015, Renungan Harian, Santo Katolik Dot Com

Renungan Hari Senin 28 September 2015


Berharga di mata Allah


    Banyak orang berpikir dan berusaha untuk menjadi yang terbesar dan terbaik dalam kehidupan ini: keluarga, masyarakat, negara, dan dunia. Dengan berbagai macam cara orang meraihnya. Ketika ia mendapatkannya maka rasa bangga akan menyelimuti seluruh hidupnya. Banyak orang juga berlomba untuk memenuhi tuntutan dunia. Namun sedikit saja orang yang berlomba untuk menjadi yang terbaik dan berharga di mata Allah.

    Injil hari ini berbicara tentang apa yang dipikirkan dan dipersoalkan oleh para murid tentang siapa yang terbesar di antara mereka. Yesus mengetahui hal itu, Ia memberi contoh kepada para murid-Nya. Bagaimana menjadi yang terbesar? Jika ingin menjadi yang terbesar harus mau dan mampu menjadi anak kecil. Ada apa dengan anak kecil? Dalam diri anak kecil banyak hal yang bisa dicontoh, anak kecil memancarkan sikap kerendahan hati dan itulah yang dibutuhkan dunia.

    Bertindak dan berpikir dengan kerendahan hati dan dalam nama Tuhan. Melayani dan berbuat baik kepada mereka yang dipandang kecil dan tak berharga di mata dunia. Ketika kita mampu untuk melakukan maka kita akan menjadi yang terbesar di mata Allah. Mari kita berlomba untuk menjadi yang terbaik, terbesar dan berharga di mata Allah. Selamat bermenung dan berlomba!


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon